Tips ngerjain Polantas waktu Razia Kelengkapan Surat sudah terbukti Berhasil

Pastikan kelengkapan kendaraan anda tidak kurang satupun (STNK, spion, SIM, Helm dll)

Ok kita mulai :

Didepan ada razia kendaraan bermotor, kita pura² gugup supaya kendaraan kita diberhentikan.

Selanjutnya Percakapan yg terjadi td kira² seperti ini:

Polantas: "Slamat pagi!"

Saya: "Pagi pak"

Polantas: "Bisa ditunjukkan surat²nya!"

Saya: "sebentar pak (kluarin STNK)"

Polantas: "SIM nya mana?"

Saya: "SIM saya hilang pak"

Polantas: "Knp bisa hilang? ya sudah km saya tilang!"

Saya: "Waduh pak, saya lagi buru² nih. Damai aja ya?"

Polantas: "Ya sudah. Baca ini (nyodorin selebaran undang² lalin plus dendanya)"

Saya: " (Baca sebentar) Jadi saya harus bayar 300 ribu pak?"

Polantas: "Iya, peraturannya memang demikian"

Saya: "Ga bisa Kurang pak?"

Polantas: "Km punya brp?"

Saya: "Saya Punya 50 ribu pak"

Polantas: "ngga bisa, minimal setengahnya"

Saya: "Wah saya ga punya pak kalo segitu pak, cuma ada 50 ribu"

Polantas: "(ngilirik dompet saya yg sengaja saya buka dikit) ya sudah tilang saja kalo gitu"

Saya: "Jangan lah pak, saya buru²"

Polantas: " Ya sudah kalo gitu 100 rb lah"

Saya: "Wah ngga punya pak, ini isi dompet cuma 50 rb"

Polantas: "Kamu ini udh ngelanggar masih ngotot! Ya sudah 50 ribu tapi bsk langsung bikin SIM!"

Saya: "Iya pak"

Nah pas nglurin duit 50 ribu saya langsung ambil SIM saya yg sengaja saya selipin di lipetan dompet. Dan kejadian berikutnya adalah :

Saya: "Eh pak, SIM saya ternyata ada ding. ini dia (cengengesan)."

Polantas: "(diem sambil baca SIM saya) (dan akhirnya SIM saya dikembalikan)"

Saya: "Hehe.. Dadaaahh pak polisi.. (ngakak dalem hati)"

Langsung tancep gas sekenceng²nya takut di kejar

Polantas:"(Bengong sambil mukanya merah)"


Sory, postingan ini bukan untuk memojokkan institusi tertentu, cuma mau ngajak kita supaya taat berlalu lintas, baik pengguna lalu lintas itu sendiri maupun aparat yg berkewajiban menertibkan lalu lintas. thanks. drunk.gif